Wednesday, August 10, 2016

SUARA DARI RAWA 2



          Berapa lama aku disini, akupun tak tau. Pernah kuperhatikan seorang laki-laki dan seorang lagi perempuan. Perempuan itu menggendong seorang anak kecil. Apakah persatuan antara laki-laki dan perempuan yang menjadikan terciptanya anak kecil itu. Jika iya, harusnya aku juga tercipta dari persatuan keduanya. Namun tak pernah aku menjumpai mereka. Aku tak mengerti, hanya ikan-ikan dan binatang rawa yang kujumpai sejak mataku terbuka. Belum pernah kutemui dia yang berwujud sama sepertiku, tak lengkap rasanya. Siapa sebenarnya aku, kenapa aku sendiri. Mungkin jika aku mati takkan ada lagi makhluk sepertiku.
          Aku ingat pertama kali aku melihat pemuda itu, seperti aku sudah pernah melihatnya sebelumnya, dan terasa dekat dengannya. Rautnya tampak sedih memandangi rawaku tanpa berkata apapun. Dan kemudian duduk disebuah kayu besar yang tumbang. Aku benar-benar ingin tau siapa dia, tapi aku akan membuatnya takut. Karena aku tak sama seperti dia.
          Dia, sejak awal kulihat dia, dia selalu datang dan jadikan kebiasannya seperti kegiatan rutinnya. Setiap hari diwaktu yang berbeda. Sejak itulah aku merasa aku menyukai pemuda itu. Aku berjanji untuk mengumpulkan keberanian dalam 100 tahun dan menyatakan perasaanku kepadanya. Semangatku semakin besar ketika tahun demi tahun berlalu dan dia tetap disana datang mengunjungi rawaku setiap hari.
          Aku ingat disetiap bulan tertentu dalam setahun para warga selalu melarung bahan-bahan seperti makanan,buah,serta hasil panen. Pemuda itupun akan ikut melarungkan sesuatu, dia melarungkan sekeranjang bunga kenanga. Aku selalu menangkap hasil larungan darinya, aku seperti sangat bahagia ketika mendapatkannya.
          Tuhan, semoga 100 tahun segera berlalu, aku akan menunjukan diriku padanya pada saat itu.


Tertanda,
Penghuni rawa 

SUARA DARI RAWA 1 http://bit.ly/2aAQcuI

No comments:

Post a Comment

Bisnis dirumah, Kerja Sampingan (Sesimple itu sambil belajar digital marketing)

            Hai agan dan sista, hari ini aku mau share pengalamanku jualan olshop dari bermacam produk gonta ganti yang akhirnya cuma jadi ...