Thursday, July 21, 2016

Hohosearch dan Nuesearch Atasi Pakai Zemana “Antimalware”


Zemana shorcut

Hallo pembaca tercinta, baru-baru ini semua browser saya halaman berandanya jadi www.hohosearch.com. Dari namanya saja sudah terdengar asing sekali, semisal berubah jadi yahoo.com gitu saya masih maklum mungkin salah pencet. Udah gitu ketika saya nulis dikolom pencarian loadingnya jadi lama dan masuknya ke OZIP atau ZIP gitu deh bukan GOOGLE.com. Dengan pengetahuan sebelumnya saya nyoba ngerubah pengaturan “Umum”” dan “Pencarian” di Mozila Firefox, tapi tetep aja tiap saya tutup dan buka lagi yang terpampang adalah HOHOSEARCH. Saya tetep belum ngeh sebenernya browser saya kena masalah apa, terus saya biarin aja, setelah beberapa minggu beranda mozila berubah lagi jadi www.nuesearch.com, hadeh what the hell nih, kayaknya si HOHSEARCH udah berovolusi, diberanda punya nama NUESEARCH dan di pemilihan pencarian namanya masih HOHOSEARCH.
Feeling punya feeling saya akhirnya browsing deh cara-cara ngilangin mereka, eh taunya digoogle disebutkan kalau mereka adalah MALWARE. Akhirnya terbongkar juga identitas mereka, huh saya cukup kesal, saya nyoba cara paling sederhana dulu, nih caranya ada diyoutube, tapi akan saya jelaskan via tulisan disini,dimulai dari
1. klik kanan mozila firefox dan pilih properties, nah disini kita pilih “Target” saya yakin ketika browser udah terinfeksi malware maka hasilnya gini "C:\Program Files\Mozilla Firefox\firefox.exe"\https:www.nuesearch.com atau "C:\Program Files\Mozilla Firefox\firefox.exe"\https:www.hohosearch.com.
2.Cukup kita hapus https:www.hohosearch.com dikolom target tadi dan sisakan C:\Program Files\Mozilla Firefox\firefox.exe" saja.
3.Setelah itu kita masuk ke browser pada bagian kanan atas kita pilih “Pengaturan” dan pada bagian umum nanti cek “Beranda” apakah disana ada link hohosearch kalau iya hapus saja dan ganti dengan “About:Blank”.
4. Yang terakhir kita cek dibilah Menu bagian paling atas, bagian “Bantuan/Help” pilih “Informasi Pemecahan Masalah” kalau sudah coba liat bagian  kanan atas lagi disana ada pilihan “Segarkan Firefox” pilih saja dan tunggu, setelah itu kita coba restart dan lihat hasilnya.
5. Jika dengan cara manual tersebut tidak berhasil saya sarankan langsung otw saja ke link ini https://www.zemana.com/id-ID/removal-guide/how-to-remove-nuesearch.com-browser-hijacker link ini akan mengarahkan kita untuk mendownload “ZEMANA ANTIMALWARE” caranya praktis tinggal Klik “Unduh” lalu kita “Instal” dan mulai lakukan scan, Nah ZEMANA ini sudah terbukti ampuh di browser saya, saya melakukakukan dua kali proses scan pertama HOHOSEARCH hilang tpi NUESEARCH masih stay, dan pada scan kedua NUESEARCH pun ikut ilang. Silahkan mencoba semoga berhasil.

No comments:

Post a Comment

Bisnis dirumah, Kerja Sampingan (Sesimple itu sambil belajar digital marketing)

            Hai agan dan sista, hari ini aku mau share pengalamanku jualan olshop dari bermacam produk gonta ganti yang akhirnya cuma jadi ...