Sunday, July 10, 2016

Apa Yang Diinginkan di Usia 20’an


www.linkedin.com

 Terinspirasi buat nulis planning ketika usia 20’an gara-gara bentar lgi usia udah masuk kepala 2. Hem setengah rada tua, setelah melamun beberapa saat akhirnya ada beberapa hal yang biasanya bakal diplaningin orang-orang diusia-usia itu,oke dimulai sajalah.
     1.Lulus Kuliah
Hallo mahasiwa mungkin diusia2 ini kalian ada di hitungan semester 4/5/6/7/8 tiap hari wira-wiri nugas dengan penuh semangat, keceriaan dan emosi membara. Tujuannya gak jauh2 dari IPK bagus, g ngulang semester dan lulus tepat waktu. Tapi ada aja minimal 1 dosen yang suka ngetest kesabaran, iman dan taqwa kita hehe. Sampai-sampai ada berita dosen digorok mahasiswa gara2 skripsi. Wohhoho ketika kesabaran udah diujung tanduk dan didepan tanduk ada mangsa yiah keseruduk juga dah. Tapi jangan ditiru ya agan2 yang baik hati.Kuncinya jangan males tetap strong dan berdoa. Siapa tau pas susah-susah nugas si dosen kesurupan terus ACC tugas agan2 tersebut, ehh.
     2.Punya Pekerjaan Tetap
Setelah lulus kuliah, apalagi yang didamba kalau bukan pekerjaan ?, “aku mendambakan nikah kak” nah ini beda lagi haha. So pasti ketika kalian lulus kuliah pertanyaan mengenai sekarang kerja dimana bakal mulai bermunculan, so jangan terlalu nyantai gan, biasanya waktu2 mendekati selesai skripsi udah banyak yang lepas bidikan nyari kerjaan, jadi ketika kalian lulus kuliah langsung deh punya tujuan yang menunggu. Dan gak buang2 waktu juga, apalagi buat kalian yang ogah diem lama2 tanpa aktivitas. Pekerjaan pertama adalah sesuatu yang berharga, juga sebagai batu loncatan buat karir selanjutnya. Nah kalo agan yang udah cocok sama pekerjaan pertama nih pertahanin gan, apalagi perusahaannya jenjang kariernya jelas, wuhui tuh. Tapi kalau ada yang lebih menjanjikan buat masa depan gak ada salahnya digaet aja.
     3.Merintis Usaha
Selain memiliki pekerjaan tetap, ada sebagian dari agan2 yang pasti mikir buat merintis usaha. Nah ini jiwa2 enterpreneurship yang bisa bikin perekonomian Indonesia lebih maju. Pasti pernah membayangkan kerja ditempat orang tuh pasang surut persaingan rekan kerja dan kadang konflik saling menjatuhkan. Didalam usaha milik sendiri kita bisa memanagemen hidup kita sendiri, kita adalah bosnya. Ketika usaha kita sudah kuat makin terlihatlah masa depan yang lebih baik, lebih indah dan lebih sejahtera. Syukur lagi usaha bisa survive sampai tua, bisa buat menghidupi hajat orang banyak, agan bahagia orang lain ikut bahagia.
     4.Memiliki Pasangan
Ehem, pekerjaan jelas usaha udah jalan, tapi kok ada yang hampa nih. Apanya yang hampa ?, itu saudaranya jantung, oh ternyata hatinya agan ya hehe. Tidak dipungkiri namanya juga manusia kalau plan A kecapai pasti ada yang nanyain plan B terus begitu aja. Beberapa orang yang karirnya lagi jalan emang gak mikirin masalah pasangan, soalnya buat mikirin pekerjaan aja udah makan waktu. Tapi gan jangan terlalu mboyak mbodil juga, entar kaget usia udah kematengan eh seseorang yang bakal jadi calon nikah belum ada. Barengin kerja keras dengan kebahagian juga, dan jangan lupa sama ibadah.
     5.NIKAH NIKAH NIKAH NIKAH
Semangat banget denger kata NIKAH, “iya dong kak,tiap orang juga ujungnya pengen nikah” .Yup bener,terusannya no.4 ni, pekerjaan tetap udah, usaha yang dirintis udah, pasangan udah ada juga, restu orangtua juga udah dapet. Masa pasangan agan mau digiring sana giring sini tanpa kepastian terus. Udah saatnya jadi seseorang yang gentle, lamarlah pengisi hati agan. Hidup bersama membangun keluarga dan bisnis bersama. Pasti makin semangat deh, udah ada cheerleader sejatinya tuh hehehe.

     Gimana gan, masih ada lagi mungkin ya. Tergantung planning agan masing2 karena agan2 sendirilah yang merancang masa depan agan. Terus semangat dan semoga planning diusia 20’annya tercapai. Salam hangat dari penulis muahh muah wkwk.

2 comments:

Bisnis dirumah, Kerja Sampingan (Sesimple itu sambil belajar digital marketing)

            Hai agan dan sista, hari ini aku mau share pengalamanku jualan olshop dari bermacam produk gonta ganti yang akhirnya cuma jadi ...