Thursday, May 17, 2018

Gabut, Gabutters


Kisah GABUT disuatu hari dibulan yang sunyi........

Waktunya briefing pagi, berbondong-bondong kita kedepan buat kumpul nyampein aktifitas kita kemarin dan hari ini buat disinkronkan sama
Gabut
karyawan yang lain. BTW saya adalah makluk yang ngerasa paling dikit kerjaannya, ga ngerti nanti daftar gawe saya apa. Masa yang lain ngomong panjang lebar dan saya cuma 15 detik ga ada. Saya itu GABUT, kemarin GABUT, kayanya nanti juga GABUT. Apa saya sebutin itu saja, duh.
GABUT itu maksudnya ga ada kerjaan “Gaji Buta” atau “Gajelas Beut” intinya ga ngapa-ngapain, ga tau mau ngapain, bosan, gusar, anu banget lah. Dih, ko bisa hidup kamu gabut gitu put ?. Ya mau gimana lagi, kalau kerjaan sudah selesai dan ini lagi ga musim masuk kuliah, semester berikutnya masih beberapa bulan lagi, saya bisa apa. Nonton Youtube, LK21.com,dll saya sebenernya suka melakukan itu disaat GABUT, tapi itu melanggar kaidah yang udah saya bikin sendiri, dan saya bisa dijitak staff yang lain.
Ketika GABUT melanda , saya akan mulai mengunjungi ruangan staff lain, “ada yang bisa saya banting makk?”, “ga ada put,aku lagi telpon belum ada yang bisa dibanting”. Oke saya balik duduk lagi, tengok kiri kanan bingung, lalu saya keruangan lain “ada yang bisa saya gunting ga din?”, “stiker udah selesai cetak semua mba, hehe.”. Oke saya balik duduk lagi, tengok kiri kanan bingung, lalu cari opsi. Youtube dan LK21.com itu melanggar, ya udah saya searching hal-hal berbau kebudayaan dan sejarah. Mulai dari Siapa nenek moyang bangsa Indonesia, Sejarah Majapahit, Negara-negara yang menggunakan bahasa jawa, Perbedaan India,Pakistan,Bangladesh, Siapa itu suku mongol,dan buanyak. Itu memuaskan dan mempercepat waktu GABUT saya. Tapi tak meneyelesaikan urusan briefing saya.
Alhamdulillah, persentase GABUT saya cuma 50% dalam sebulan, bayangkan jika, blablablabla. Saya bisa jadi makluk tersibuk juga kalau kuliah dan jam sibuk datang dimusim yang sama. Ada yang penasaran kerja saya apa ?, kalau ga juga gpp sih haha, langsung saya kasih tau. Saya adalah seekor Admin, yang kuliah dijurusan perngademinan juga. Terus mungkin ada yang penasaran kenapa saya sering online dibanyak sosial media berbarengan dijam kerja, penjelasannya karena GABUT. Kalau saya lagi sibuk jangankan Temen Deket, Anak Tetangga, Homo Sapiens, Bule Kyrgistan, Mantan Pacar, Mantan Temen,Pacar Temen, Anonimus juga ga saya gagas. Kebalikannya lagi kalau lagi GABUT. Overall, Alhamdulillah saya masih digaji ☺☺
Abaikan segala ocehan ini, kamu yang baca pasti juga lagi GABUT, selipkan komen mungkin kita bisa bertukar kisah story of GABUT dihari yang cerah.

No comments:

Post a Comment

Bisnis dirumah, Kerja Sampingan (Sesimple itu sambil belajar digital marketing)

            Hai agan dan sista, hari ini aku mau share pengalamanku jualan olshop dari bermacam produk gonta ganti yang akhirnya cuma jadi ...