Monday, August 20, 2018

MY LIFE MY KOST.VENTUR (AKU SUKA TEMPAT BARU)


Aku udah cukup lama hidup di kost,mungkin sekitar 4 tahun lebih berpindah-pindah lokasi kost. Aku ngekost untuk banyak kepentingan ya, bukan untuk sak seneng udelku dewe hehe. Pertama kali ngekost itu dibelakang Lapas di Jl. Slamet Riyadi Solo. Kenapa bisa sampai disana ?, itu karena aku harus melaksanakan Prakerin (Praktik Kerja Industri) sewaktu SMK. Awalnya orangtua khawatir banget, aku Prakerin jauh, Kost juga di Solo, pulang seminggu sekali, ga ada saudara disana juga. Aku berusaha ngeyakinin orangtua terus menerus dan deal, aku dibolehkan. Mulai saat itu mentalku untuk tinggal ditempat baru dan terpisah dengan orangtua mulai terbangun, walaupun dihari kesatu tidur disana aku sempet nangis haha. Pernah juga nih malem jam tengah sebelas ga bisa tidur aku bertiga sama temen-temen malah jogging digang wkwk, abg konyol. kost disolo itu pokoknya seru, otw keraton deket, PGS, Klewer, Alun-alun deket, lumayan kalau dibilang ini prakerin sekaligus jalan-jalan tipis.
Kost untuk Prakerin berakhir setelah tiga setengah bulan, dan mulai kembali kesekolah seperti biasa. Setelah aku lulus SMK aku melanjutkan D1 di Madiun, aku kembali memilih kost untuk tempat tinggal baru selama kuliah, akhirnya aku kost di Jl. Dr. Soetomo Madiun, lokasinya dekat dengan tempat kuliah, seperti biasa disana aku berkenalan dengan teman-teman kost baru yang sifatnya beda-beda ada yang baik ada yang rese ada yang julid ada yang gila dll, juga tetangga sekitaran kost. You know ini menyenangkan, walaupun hari libur adalah hari yang selalu dinanti untuk pulang kerumah. Selama aku kost aku ga pernah bawa kendaraan pribadi, disini aku musti andalin kaki, kepasar jalan, beli makan jalan, beli buku jalan, fotokopi jalan, bahkan untuk pergi ke alun-alun yang jaraknya mungkin sekitar dua setengah kilometer aku aja jalan kaki bareng temen-temen seperjuangan haha, sudah bisa diduga berangkat senang pulang gempor :D.
Selama D1 aku musti ikut PKL satu bulan didaerah yang berbeda, aku ditempatkan di daerah nan enak adem dengan kali besar didepan rumah, yaitu daerah Dungus Madiun. Pindah kost selama sebulan didaerah ini, disini yang kost cuma dua, aku dan teman sekelasku yang sama-sama ditempatkan disini. Sedangkan kamar-kamar lain kosong semua, padahal disini kamarnya banyak lo. Itu yang bikin heran huhu. Awal-awal kost aku orangnya pemberani banget, kamar-kamar kosong disana aku jelajahin haha, diruangan atas kost aku nemuin ruangan kecil yang ada kerannya maybe ini tempat buat wudhu tapi udah lama ga dipake tempatnya juga gelap, tapi karena aku ga ngerti apa-apa ya aku woles aja. Kadang pas temen lagi shift PKL, aku naik keatas bengong sambil cari udara segar sendirian. Sampai suatu sore, pemilik kost pergi untuk beberapa hari dan juga temenku dapet shift malam, bagiku itu semua no problem. Pas semua udah berangkat aku mulai lapar dan keluar kost buat nyari nasi goreng dideket situ, and then cerita horror dimulai. Si pedagang nasi goreng ceritanya kepo aku ini siapa, sehabis aku cerita, dia mulai buka bicara “Mbak, kamu berani tidur situ sendirian ?”, aku dengan PD bilang “Berani mba, emang ada apa sih?”, blablabla cerita mengalir begitu saja, ternyta mbak dan mas pedagang nasgor itu anak angkat dari pemilik kostku, hanya saya hubungan mereka tak begitu baik, namun si mbaknya itu bener-bener dibesarkan disitu. Dulu dikamar atas itu sering ga dipakai tidur, soalnya ada Mr. Genderuwo yang bobok disitu dan suka usil kalau ada yang bobok situ. Alamak dug dag der, aku pengen nangis ditempat gimana nasibku nanti malem. Dengan ketakutan gajelas aku nyalain semua lampu dikost an yang biasanya ga boleh dinyalain pemilik kost, aku masuk kamar nyetel lagu banter dan sampe jam 10 aku udah pengen tidur tapi tetep was-was, bentar-bentar lampu tak matiin, habis itu tak nyalain lagi sampe aku kesel sendiri dan ketiduran. Uhh tiba-tiba alarm bunyi omegad udah pagi alangkah senangnya hatiku haha. Dan next timenya ganti deh temenku yang dapat bagian tidur sendirian pas pemilik kost keluar kota, aku akhirnya cerita deh mumpung momentnya pas wwkwkw ga enak kan kalau yang takut cuma aku :D.
Setelah PKL aku ikutan program kerja sebelum lulus, jadi aku percepatan ujian, dan ikut kerja sambil nunggu wisuda. Aku dapet kerja di Solo lagi di Jl. Arifin, Kepatihan cuma satu bulan aja sih training disana, yang berkesan itu kemajemukan disana, kebanyakan yang kost cece-cece gitu, ada  cece-cece setengah tua juga yang suka sensi wkwk, malah temen-temenku suka gangguin tuh cece-cece biar tambah kesel, biasanya sih soal antrian kamar mandi. Ada cece-cece syantik juga yang ramah itu mah yang bikin adem. Terus dibawah ruko bisa liat pemandangan rumah-rumah warga, kebetulan ada anjing yang kandangnya pas dibelakang ruko, aku suka lemparin makanan kedia kalau habis beli jajan, ga tau deh dimakan engga, pokoknya aku pengen berbagi :D. Disitu juga terkenal dengan angkringan hik “Mbah LO” ini tempat kecil deket gang tapi rame banget banyak yang nongkrong, makanan dan jajanannya enak-enak haha, bikin kangen balik kesini.
Dan masih banyak lagi sbenernya kisah ngekost-ngekost yang aku alami, semuanya memiliki kisah uniknya masing-masing. Sebagai catatan aku kost ga pernah jauh-jauh banget, paling cuma beda 1-2 jam dari rumah. Tiap hari libur selalu pulang kerumah. Bertahun tahun aku jalani dengan ngekost, dan sampai sekarang rasanya aku ga pengen berubah, aku selalu menyukai situasi ini. Bukan berarti aku ga suka kumpul tiap hari bareng keluarga. Bagiku ada bagian dari hidupku yang harus aku lewati sendiri, bagiku tidak selalu bersama-sama orang yang kucintai itu mengajarkan rindu. Iya aku selalu punya rindu, dia adalah cita-cita yang membawaku pulang kembali kerumah. Rasanya itu unik ketika setiap beberapa hari kamu disambut dengan cinta, yey kakak pulang, Alhamdulillah anakku pulang,  Its so sweet guys. Aku berpikir jika nanti aku mendapatkan pekerjaan yang dekat dengan rumah misal cuma 30 menit apakah aku bakal tetep kost, ya aku rasanya ingin tetap ngekost, aku tetap ingin menyelesaikan hariku, urusanku, problemku sendiri, dan pulang tanpa membawa beban. Aku suka ngekost, dan yakin bahwa kebijaksanaan dalam mengatur pribadiku sendiri adalah tanggungjawabku. Ayah, Ibu dan keluargaku mempercayaiku, meski tak hidup bersama setiap hari, aku tak akan membuat kecewa, aku tetap aku yang lahir 26 November 1996 yang lalu. Aku suka ngekost dan aku suka menjaga diriku sebaik mungkin.

Thursday, August 9, 2018

Lirik Lagu Senandung Cinta Tak Berguna - UNROMANTIC


Senandung Cinta Tak Berguna – UNROMANTIC













Hemm, kali ini saya mau share lirik lagu dari Band Indie Unromantic yang ngena banget, lagu ini dikemas secara cantik dan berkelas dan cepet bikin tergiang lirik-liriknya. Saya tau lagu ini juga ga sengaja pas iseng-iseng on youtube 22 lagu folk diakun INAFOLKA, sampe tengah-tengah duh kok enak banget, dengerin repeat dan searching sendiri di akun youtubenya. Ternyata Band ini udah ada lama banget, ada postingan dari 5 tahun lalu, oh ternyata saya yang kudet, ada band dan lagu sebagus ini baru tahu sekarang. Dan pict diatas itu adalah reuni mereka setelah lama vakum, walaupun sudah lama vakum penampilan mereka tetep cucok bin endes buat didengar dan lihat. Pas saya searching liriknya di google kebetulan belum ada, jadi saya share aja hehe. BTW semoga band ini bisa terus berkarya lagi yeahh :D

Lembayung senja ingatkan janji
Diantara kita yg telah lama mati
Cukup ku tak mau lagi mendengar

Reff 1 :
Kini kau dan dia
Tlah memadu kasih
Disenja berbeda menggunakan hati
Menciptakan hujan tak berawan
Senandung cinta tak berguna
Lelah hati terdiam membisu
Dududu
Tak kuatku menahan elegi
Dududu
Berteriak menghilangkan benci
Dududu
Biarkanlah perasaan ini
Back to reff : 

Lelah hati terdiam membisu
Dududu
Tak kuatku menahan elegi
Dududu
Berteriak menghilangkan benci
Dududu
Biarkanlah perasaan ini
Hilang dalam sepi



Jangan lupa buka juga diakunnya yang saya tautkan di link dibawah ini
Karena feel dari lagu ini bakal lebih ngena lagi pas kalian baca liriknya dan dengarkan lagunya. Sekian dan jangan baper.

Thursday, May 24, 2018

Deen Assalam Lirik Terjemahan Arab, Indonesia, Inggris


Deen Assalam – Sabyan (Original)
Kalla hadzil ard mataqfii masahah
Lau na’isibila samahah
Wanta’ayasna bihab
Lau tadiqil ardi naskan kalla kolb

Abtahiyyat wabsalam
Ansyuru ahlal kalam jainuddin yahtirom
Abmahabbat wabtisam
Ansyuru bainil anam hadahu din assalam

Kalla hadzil ard mataqfii masahah
Lau na’isibila samahah
Wanta’ayasna bihab
Lau tadiqil ardi naskan kalla kolb

Abtahiyyat wabsalam
Ansyuru ahlal kalam jainuddin yahtirom
Abmahabbat wabtisam
Ansyuru bainil anam hadahu din assalam
Din assalam

Abtahiyyat wabsalam
Ansyuru ahlal kalam jainuddin yahtirom
Abmahabbat wabtisam
Ansyuru bainil anam hadahu din assalam

Deen Assalam – Sabyan (Indonesia)
Seluruh bumi ini akan terasa sempit
Jika hidup tanpa toleransi
Namun jika hidup dengan perasaan cinta
Meski bumi sempit, kita akan bahagia

Melalui perilaku mulia dan damai
sebarkanlah ucapan yang manis
Hiasilah dunia dengan sikap yang hormat
Dengan cinta dan senyuman
Sebarkanlah di antara insan
(Inilah Islam) agama perdamaian

Seluruh bumi ini akan terasa sempit
Jika hidup tanpa toleransi
Namun jika hidup dengan perasaan cinta
Meski bumi sempit, kita akan bahagia

Melalui perilaku mulia dan damai
sebarkanlah ucapan yang manis
Hiasilah dunia dengan sikap yang hormat
Dengan cinta dan senyuman
Sebarkanlah di antara insan
(Inilah Islam) agama perdamaian

Agama Perdamaian

Melalui perilaku mulia dan damai
sebarkanlah ucapan yang manis
Hiasilah dunia dengan sikap yang hormat
Dengan cinta dan senyuman
Sebarkanlah di antara insan
(Inilah Islam) agama perdamaian

Deen Assalam – Sabyan (Inggris)
The whole earth will feel cramped
If living without tolerance
But if living with feelings of love
Although the earth is narrow, we will be happy

Through noble and peaceful behavior
Spread a sweet greeting
Hiasilah world with a respectful attitude
With love and a smile
Spread among people
(This is Islam) religion of peace

The whole earth will feel cramped
If living without tolerance
But if living with feelings of love
Although the earth is narrow, we will be happy

Through noble and peaceful behavior
Spread a sweet greeting
Hiasilah world with a respectful attitude
With love and a smile
Spread among people
(This is Islam) religion of peace

Religion of Peace

Through noble and peaceful behavior
Spread a sweet greeting
Hiasilah world with a respectful attitude
With love and a smile
Spread among people
(This is Islam) religion of peace

Kalung Emas Lirik Terjemahan Jawa, Indonesia, Inggris


Kalung Emas – Didi Kempot / Nella Kharisma Original
Kalung emas sing ono gulumu
Saiki wis malih dadi biru
Luntur koyo tresnamu, luntur koyo atimu
Saiki kowe lali karo aku

Kalung emas kuwi biyen tak tuku
Tak pasrahke mung kanggo sliramu
Gede roso tresnoku yo mung kanggo sliramu
Ra nyono kowe lali karo aku

Loro atiku atiku keloro-loro
Rasane nganti tembus ning dodo
Nangisku iki mergo kowe sing njalari
Kebangeten opo salahku iki, opo dosaku iki

Kalung emas sing ono gulumu
Saiki wis malih dadi biru
Luntur koyo tresnamu, luntur koyo atimu
Saiki kowe lali karo aku

Kalung emas kuwi biyen tak tuku
Tak pasrahke mung kanggo sliramu
Gede roso tresnoku yo mung kanggo sliramu
Ra nyono kowe lali karo aku

Loro atiku atiku keloro-loro
Rasane nganti tembus ning dodo
Nangisku iki mergo kowe sing njalari
Kebangeten opo salahku iki, opo dosaku iki



Kalung Emas – Didi Kempot / Nella Kharisma (Indonesia)
Kalung emas yang ada dilehermu
Sekarang telah berubah warna menjadi biru
Luntur seperti cintamu, luntur seperti hatimu
Sekarang kamu lupa kepadaku

Kalung emas itu dulu kubeli
Kuberikan hanya pada dirimu
Besar rasa cintaku hanya kepadamu
Tak kusangka kamu lupa kepadaku

Sakit hatiku, hatiku tersakiti
Terasa sampai tembus didada
Tangisku ini kau yang menyebabkan
Keterlaluan, apa salahku ini, apa dosaku ini

Kalung emas yang ada dilehermu
Sekarang telah berubah warna menjadi biru
Luntur seperti cintamu, luntur seperti hatimu
Sekarang kamu lupa kepadaku

Kalung emas itu dulu kubeli
Kuberikan hanya pada dirimu
Besar rasa cintaku hanya kepadamu
Tak kusangka kamu lupa kepadaku

Sakit hatiku, hatiku tersakiti
Terasa sampai tembus didada
Tangisku ini kau yang menyebabkan
Keterlaluan, apa salahku ini, apa dosaku ini


Kalung Emas – Didi Kempot / Nella Kharisma (Inggris)

The gold necklace that is on your neck
Now it has changed color to blue
Fade like your love, fade like your heart
Now you forget me

The gold necklace I bought
I just gave it to you
My great love is only for you
I never thought you forgot me

Hurt my heart, my heart hurt
Feels to break through the chest
My cries are you who cause
Outrageous, what is my fault, what is my sin

The gold necklace that is on your neck
Now it has changed color to blue
Fade like your love, fade like your heart
Now you forget me

The gold necklace I bought
I just gave it to you
My great love is only for you
I never thought you forgot me

Hurt my heart, my heart hurt
Feels to break through the chest
My cries are you who cause
Outrageous, what is my fault, what is my sin

Sayang 2 - Nella Kharisma (Versi Jawa, Indonesia, Inggris)


Sayang 2  (Original)

Cobo rungoknoo..
tembang kangenku iki
Dewi asmoro tulung omongno
aku isih ngenteni

ombak segoro..
kok sajak ngelengake
nambahi kangenku soyo gedi
nganti kepati pati

Andaikan sayangku sakiki
iseh ono neng kene
kita akan slalu memadu cinta

Bungahing atiku
Sedihing atiku..hanya dalam mimpi

Rino lan wengi
moto iki angel di aremake
mung lam lamat
esem lan manismu

Kapan kubertemu
sak kedeping moto..wes marem atiku


Cobo rungoknoo..
tembang kangenku iki
Dewi asmoro tulung omongno
aku isih ngenteni

ombak segoro..
kok sajak ngelengake
nambahi kangenku soyo gedi
nganti kepati pati

Andaikan sayangku sakiki
iseh ono neng kene
kita akan slalu memadu cinta

Bungahing atiku
Sedihing atiku..hanya dalam mimpi

Rino lan wengi
moto iki angel di aremake
mung lam lamat
esem lan manismu

Kapan kubertemu
sak kedeping moto..wes marem atiku

Andaikan sayangku sakiki
iseh ono neng kene
kita akan slalu memadu cinta

Bungahing atiku
Sedihing atiku..hanya dalam mimpi


Sayang 2  (Terjemahan Indonesia)



Coba dengarkan lagu rinduku ini
Dewi asmara tolong dengarkan aku masih menanti

Ombak lautan seperti mengingatkan

Menambah rinduku semakin besar sampai mati

Andaikan sayangku sekarang masih ada disini
Kita akan selalu memadu cinta
Bahagia dihatiku, sedih dihatiku hanya dalam mimpi

Siang dan malam mata ini sulit dipejamkan
Terkenang selalu senyum manismu

Kapan kubertemu
Sekejap matapun telah puas hatiku

Coba dengarkan lagu rinduku ini
Dewi asmara tolong dengarkan aku masih menanti

Ombak lautan seperti mengingatkan
Menambah rinduku semakin besar sampai mati

Andaikan sayangku sekarang masih ada disini
Kita akan selalu memadu cinta
Bahagia dihatiku, sedih dihatiku hanya dalam mimpi

Siang dan malam mata ini sulit dipejamkan
Terkenang selalu senyum manismu

Kapan kubertemu
Sekejap matapun telah puas hatiku

Andaikan sayangku sekarang masih ada disini
Kita akan selalu memadu cinta
Bahagia dihatiku, sedih dihatiku hanya dalam mimpi



Sayang 2 (Terjemahan Inggris)

Try to listen to my song this song

Goddess of love please listen to me still waiting

The ocean waves are reminiscent
Increasing my longing to die


If my dear is still here
We will always make love
Happy in my heart, sad in my heart only in dreams

Day and night these eyes are hard to shut
Reminiscent of your man's smile

When will I meet you?
Instant eye has satisfied my heart

Try to listen to my song this song
Goddess of love please listen to me still waiting

The ocean waves are reminiscent
Increasing my longing to die

If my dear is still here
We will always make love
Happy in my heart, sad in my heart only in dreams

Day and night these eyes are hard to shut
Reminiscent of your man's smile

When will I meet you?
Instant eye has satisfied my heart

If my dear is still here
We will always make love
Happy in my heart, sad in my heart only in dreams

MY LIFE MY KOST.VENTUR (AKU SUKA TEMPAT BARU)

Aku udah cukup lama hidup di kost,mungkin sekitar 4 tahun lebih berpindah-pindah lokasi kost. Aku ngekost untuk banyak kepentingan ya, b...