Monday, April 18, 2016

CUSTOM DOMAIN ITU APA SIH ?????



Hallo everybody, kali ini aku mau mbahas pengertian Custom Domain. Sebenenya aku sendiri juga belum tau Custom Domain itu apa. Dan beberapa hari kemarin tiba-tiba adek kelas si Y.A nanya “mba, blognya pake custom domain ya ?”,ding deng sebagai orang yang awam banget masalah blog aku Cuma bisa geleng-geleng. Dan akhirnya aku jawab, “custom domain teh apa dek,aku ga tau”,haha akhirnya dia njelasin dan yang pertama aku pikir, Custom Domain itu adalah ketika alamat blog kita disingkat.
Entahlah dan habis itu aku belum paham juga haha, akhirnya aku penasaran dan cari tau maksud Custom Domain di Google. Setelah baca beberapa artikel paham juga deh maksud dari Custom Domain. Jadi Custom Domain adalah salah satu fasilitas dari dari blogger dimana subdomain kita contoh “watashi.blogspot.com” bisa kita rubah jadi Domain milik kita sendiri www.watashi.com. Nah fasilitas ini cukup murah dari yang aku baca sekitar seratus ribuan buat setahun.
And then, yang bikin si Y.A ngira aku pake Custom Domain itu gara-gara blog baruku yang pake domain “blogsaya.com”, inituh Domain baru seperti blogspot.com juga gratisan kok, dan ada fasilitas MLM nya gitu. Kalau MLM blog sih menurutku gak ada resiko sama sekali, karena disini modelnya ketika kita bikin artikel dan banyak yang ngunjungin kita bakal dapet komisi, kita juga bisa ngiklanin tentang blogsaya.com pake link yang udah disediakan ketika kita bikin akun blog disitu. Ketika ada yang gabung dari iklan kita tersebut secara otomatis dia bakal jadi downline kita. Dan buat seterusnya sama deh prinsipnya sama MLM.
Hehe gimana udah paham belum, semoga paham ya, oke sampai ketemu postingan lainnya. Tinggalin komen dong buat yang baca :).

4 comments:

Bisnis dirumah, Kerja Sampingan (Sesimple itu sambil belajar digital marketing)

            Hai agan dan sista, hari ini aku mau share pengalamanku jualan olshop dari bermacam produk gonta ganti yang akhirnya cuma jadi ...