Wednesday, March 16, 2016

Mau Kemana ?



Sumber ilmu

Ke kemanapun, aku mau kemanapun, aku mau  mencari ilmu pengetahuan,mencari pengalaman kemanapun karna aku tau ilmu dan pengalaman itu tidak hanya ada disekolah yang mahal, terkenal, popular, tidak hanya ditempat kerja yang bergaji besar, elit dan beromzet besar. Ilmu ada dimana saja bahkan dtempat tak terduga sekalipun. Jika saja aku memiliki umur beratus-ratus tahun maka akan aku singgahkan diriku di setiap tempat yang aku inginkan, namun selama apapun aku hidup mungkin tetap saja belum mampu mengungkap seluruh rahasia di alam ini. Sebanyak apapun ilmu dan pengalaman seeseorang masih tetap saja itu belum sanggup mengungkap ilmu allah,,seperti sebuah hadist yang begini bunyinya,
“Seandainya air laut sebagai tinta, sedangkan daun-daun diseluruh alam semesta sebagai kertas, niscaya masih belum cukup untuk menuliskan ilmu ALLAH”

Oke,aku mau berkhayal sedikit tentang ilmu apa yang ingin aku pelajari......pertama-tama aku akan mempelajari ilmu kedokteran,disana aku ingin membuat eksperimen untuk menghancurkan virus2 jahat, aku adalah penghasil vaksin2 ampuh, melakukan pengoperasian dengan teliti melakuakan hal-hal di dunia kedokteraan yang menggemparkan dunia,,,seperti mengebom rumah sakit diseluruh dunia, pasti keren,#Plakkk inisih terorisme.

Keduanya,,aku ingin menikmati ilmu pertanian,aq suka dengan tanaman ,menanam mereka, melihat mereka tumbuh, mereka begitu sehat cantik dan menyegarkan hati dan mata. Akanku buat bumiku kembali hijau kembali asri sejuk dan mendinginkan setiap hati yang memandangnya. Aq buatkan mereka pupuk yang baik, baik untuk mereka tapi juga ramah lingkungan, dan memberi hukuman buat yang semena-mena terhadap tanaman. Walau yang menyakiti tanaman tidak merasa tumbuhan itu kesakitan,tapi sebenarnya tanaman itu kesakitan, kecuali jika merreka dimanfaatkan secara bijaksana pasti mereka sangat bahagia, iyya begitulah itu berdasarkan kata hatiku sendiri yang suka jadi baper kalau liat tanaman dipotong-potong,dicabut tidak dirawat,dll. Aku ingin suatu kebijaksaanaan untuk si hijau,hehe.

Yang ketiga, ilmu agama.......uhh maaf ya Allah aq jdikan ilmu yang ini keurutan ketiga. Nah kalau ilmu yanng ini so pasti musty dan musty dipelajari karna pasti pada pengen masuk surga dan bisa memberi nasihat kepada saudara-saudara kita seagama kan...begitulahh yg ada dipikiranku,,oh ya setiap aq belajar ilmu agama dengan orang yg tepat, pasty aq langsung ngehhhh,,nyadar nangis menyesal kebanyakan sih gtu soalnya ketentuan agama belum bnyak yang aku tau dan masih banyak yang aku langgar,,dan yang membuat ngehhhh lagi adalah pas  dapetin tambahan ilmu agama ,aq merasa senang,tenang,sejuk 

End yang ke4 ini adlah ilmu bahasa,  aku pengen jadi orang yang multibahasa biar bisa nandingin google transslate gtu, hebat deh kalau aku kya gitu haha. Go to traveller n every place gratis ? kok bisa? Yaya lah aku kan jadi tukang translatein tourish yang lagi travelling tadi. Asikk bin untung yang ini.
Yang ke5 apa ya,,,,,,,,,,,,,banyak banget sebenernya sampai lupa begini,kayaknya lain kali harus aku catet hehehe

Udah dulu ah, ngayalnya berenti dulu sampai ketemu ditopik yg lain... :*

No comments:

Post a Comment

Bisnis dirumah, Kerja Sampingan (Sesimple itu sambil belajar digital marketing)

            Hai agan dan sista, hari ini aku mau share pengalamanku jualan olshop dari bermacam produk gonta ganti yang akhirnya cuma jadi ...